Unit Kerja Transaksi E-form BRI Diisi Apa Ya?, Begini Penjelasannya

  • Whatsapp
Unit Kerja e-FormBRI diisi dengan apa
Unit Kerja e-FormBRI diisi dengan apa

Silahkan datang kesini, bagi anda yang sedang mencari informasi atau penjelasan mengenai Unit Kerja pada Form Transfer Sesama BRI di isi dengan apa ?, Nah, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan jawaban untuk yang masih bingung dan bertanya Unit Kerja Transaksi pada eFORMBRI diisi apa?. Saya akan transfer dana melalui Internet banking BRI lalu ada formulir Unit kerja transksi pada e-form BRI saya bingung mau di isi apa. Saya coba isi dengan kota atau alamat tapi tidak muncul, kenapa ya?, jadi untuk Unit kerja transaksi pada e-form bri diisi apa?.

Tentang Internet Banking BRI

Seperti yang kita tahu, Internet Banking (IB) BRI merupakan salah satu fitur atau fasilitas yang disediakan oleh pihak BRI untuk para nasabah mereka supaya jika ingin melakukan transaksi secara mandiri dapat dilakukan degan cepat dan dapat dilakukan dimana pun dan kapanpun, sebab bisa dilakukan secara online menggunakan Hp Android atau iPhone sekalipun.

Nah, salah satu kegiatan yang dapat nasabah lakukan pada I-Banking BRI adalah untuk mengirimkan dana atau istilah lainya transfer uang, ke sesama Nomor Rek. BRI atau diluar/selain No. Rekening Bank BRI, baik dana uang tersebut untuk dihimpun ke nomor rekening tertentu atau untuk melakukan suatu pembayaran.

Untuk melakukan tranfer uang, tentunya nasabah perlu untuk mengisi semua data formulir yang diperlukan sesuai dengan kolom yang sudah disediakan pada Form Transfer BRI. Menariknya, ada sebagian orang yang masih bingung dengan pengisian form transfer, khususnya pada kolom Unit Kerja Transaksi.

“Bagian Unit Kerja Transaksi diisi apa?”. Begitulah kira-kira pertanyaan yang muncul dari benak beberapa orang yang tidak tahu. Jadi, jika kalian termasuk golongan orang yang masih binggung tentang pengisian Unit Kerja Transaksi pada eFORMBRI, silahkan baca penjelasannya dibawah.

Penjelasan Unit Kerja Transaksi E-form BRI diisi apa?

Kalimat ” Unit Kerja Transaksi ” dapat ditemukan pada formulir transfer sesama BRI yang ada pada Internet Banking, form tersebut merupakan kolom yang wajib dan harus diisi agar dapat melakukan transfer uang lewat Internet Banking BRI. Formulir ini bisa diakses dengan mengunjungi alamat link berikut di https://eform.bri.co.id/transfer/overbook_bri.

Berikut adalah penjelasan lengkap mengenai beberapa hal yang harus dipahami sebelum kalian melakukan transfer uang ke sesama BRI menggunakan E-form BRI pada I-Banking BRI.

Nomor Rekening Asal: Isi form ini dengan no. rekening pengirim (kalian).

Nama: Isilah dengan nama asli pengirim yang berarti adalah nama lengkap kalian.

Alamat: Masukan dengan alamat yang sesuai dengan yang tertera pada KTP atau buku tabungan.

No Rek. Tujuan: Isi dengan nomor rekekning tujuan (Penerima ) yang akan menerima dana atau uang transfer.

Atas Nama: Isi dengan nama pemilik no rekening tujuan.

Unit Kerja Transaksi: Nah, bagian ini bisa kalian isi dengan alamat unit kerja cabang BRI.

Jumlah Transfer: Masukkan dengan jumlah nominal uang yang ingin kalian kirimkan ke no rekening tujuan.

Jumlah Transfer (Terbilang): Jabarkan nominal transfer dengan penulisan ejaan.

Kode Verifikasi: Masukkan kode verifikasi yang muncul, kode harus benar, jika gambar kurang jelas silahkan pilih gambar lainnya.

Kesimpulan Unit Kerja Transaksi E-form BRI Di isi Dengan Apa

Tentunya sudah jelas dong, setelah kalian baca uraian dan penjelasan diatas mengenai bagian form transer di Internet Banking. Jadi, dapat disimpulkan bahwa Jawaban untuk pengisian Unit Kerja Transasksi pada E-form BRI diisi dengan alamat unit kerja BRI yang masih beroperasi baik tingkat kecamatan maupun kabupaten.

Jika kalian masih kurang paham, maka bisa kalian tulis saja dengan kecamatan, berikut adalah contoh pengisian pada bagian Unit Kerja Transaksi pada eFORMBRI.

Contoh Pengisian Kolom Unit Kerja pada Form BRI
Contoh Pengisian Kolom Unit Kerja pada Form BRI

Jadi, saat nasabah menekan kolom pada form unit kerja transaksi pada e-form bri, nantinya akan muncul dialog pencarian yang mana harus diisi dengan unit kerja tersebut agar bisa melakukan transfer ke sesama BRI. Jika yang dimasukan adalah kueri selain unit kerja tentu saja tidak akan menampilkan apapun alias kosong.

Akhir Kata

Demikianlah artikel dengan judul Unit Kerja Transaksi E-form BRI Diisi Apa Ya?, Begini Penjelasannya. Semoga dapat bermanfaat bagi kalian yang sedang mencari karena kebingungan atau tidak tahu mengenai pengisian Unit Kerja Transaksi eForm BRI 2021. Sekian dari saya, terima kasih sudah mampir ke blog ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *